Just an unvaluable stories ahead.

My Hobbies, My Activities

Font as a Point of Interest

Di dunia jurnalistik khusunya pada bidang media dan fotografi, font adalah sebuah hal yang penting dalam pengembangan karya jurnalistik. Dalam bidang media contohnya pada bagian judul majalah, headlines dan halaman utama banyak sekali mengadopsi font-font yang bervariasi, juga dalam bidang fotografi banyak sekali fotografer yang menambahkan watermark pada karya monumentalnya.
Berikut ini saya tampilkan website penyedia font gratis.

1. 1001 FF
Ideal untuk mengembangkan karya terutama buletin, majalah dan koran. Juga dalam pembentukan logo dan sebagainya. Menu disort berdasarkan alfabetikal font ataupun style font. All free!

2. Urban Fonts
Website yang ringan dengan previews dan screenshots yang elegan, mempermudah dalam pencarian font yang disukai. Banyak sekali font untuk menulis juga font dekorasi. Free + commercial.

3. dafont.com
Berbagai jenis font dapat dicari melalui keyword alfabet, pembuat fonts (authors) ataupun themes (genre). Di website ini kita juga dapat berbagi font kreasi kita melalui fitur submit a font! All free!

4. Font Freak
Hanya dapat dicari melalaui keyword alfabetikal, jenis font di sini umumnya untuk dekorasi dan point of interest dalam pembuatan logo. Free + commercial.

5. Get Free Fonts
Website yang simple dengan preview bertuliskan Sample. Agak membosankan seharusnya preview umumnya bertuliskan nama font yang dimaksud, tetapi cukup mudah dalam pencarian. All free!

0 Comments to “Font as a Point of Interest”

Posting Komentar